Manfaat Bawang Merah

Bawang merah atau yang biasa oleh saya sebagai orang jawa sering menyebutnya brambang,selain sebagai bumbu dapur untuk menyedapkan masakan ternyata mempunyai kandungan khasiat dan manfaat yang banyak sekali.

Cara penggunaan atau penyajian bawang merah biasanya dihaluskan untuk bumbu atau ada yang diiris tipis-tipis kemudian digoreng untuk digunakan taburan penyedap masakan semisal soto, rawon, sup.


Banyak juga kemudian yang menjual secara kemasan bawang yang telah digoreng ini, jadi lebih menguntungkan buat para pembeli, karena tidak perlu susah-susah menangis karena memotong bawang.

Didalam bawang merah ini terdapat vitamin C, asam folat, serat, kalium, kalsium dan zat besi.

Dan diantara sekian banyak kegunaan atau khasiat bawang merah ini sendiri diyakini dapat mencegah penyakit kanker, tumor, paru-paru, mengontrol kadar kolesterol, sampai mengobati gigitan serangga, menyembuhkan sembelit, wasir dan masih banyak lagi khasiat yang lain untuk kesehatan, tapi selain untuk kesehatan ternyata bawang merah juga bisa untuk perawatan kecantikan yang antara lain berguna untuk kesuburan dan kesehatan rambut serta kulit kepala.
Advertisement

Related

Kesehatan 8866108116361306988

Video Anak

Recent

Random

item