Cara Cepat Berhenti Merokok

Merokok memang membawa dampak yang sangat negatif atau buruk bagi kita atau orang terdekat kita, karena orang terdekat kita walaupun tidak ikut merokok secara langsung, tapi akan tetap merasakan efek buruk dari asap rokok yang kita hisap.Banyak diantara para perokok tak jarang akhirnya mengidap penyakit pernafasan, mulai batuk, sesak nafas dll.Maka tidak sedikit yang akhirnya memilih keputusan untuk berhenti merokok, bagi anda yang ingin berhenti merokok tapi belum sanggup, ini kami berikan sedikit tips untuk berhenti merokok.

1.Terlebih dahulu tunjukkan niat dan keinginan anda berhenti merokok karena faktor apa, sebab orang berhenti merokok karena alasan atau faktor yang berbeda-beda, entah kesehatan atau keuangan, kalau niat dan keinginan anda sudah kuat, itu adalah awal yang bagus.


2.Lakukan secara perlahan-lahan, kalau biasanya habis satu pak satu hari, sekarang dikurangi menjadi satu pak dua hari, dikurangi lagi menjadi satu pak empat hari,dikurangi lagi menjadi satu pak enam hari, dikurangi menjadi satu pak delapan hari, dst...bagaimana?terlalu panjang prosesnya..?? ya betul, kalau menurut saya, langkah yang tepat adalah, anda harus berhenti saat itu juga, dan tidak mengulur waktu seperti diatas, karena anda sendiri yang akan tersiksa, ujung-ujungnya keinginan untuk berhenti jadi hilang.

3.Kenapa saya anjurkan untuk langsung berhenti, karena pada tahap ini yang saya anjurkan adalah bila anda telah berhenti, usahakan jangan berdekatan dengan hal yang berbau rokok, pokoknya sebisa mungkin di tahap awal anda berhenti merokok adalah jauhi hal yang berhubungan dan bisa membangkitkan selera merokok.

4.Aktiflah jangan terlalu sering berdiam diri atau melamun, lakukan banyak kegiatan, dan baik juga untuk melakukan olah raga secara rutin.
Ingat kunci keberhasilan anda untuk berhenti merokok adalah niat, keinginan dan kesungguhan, karena tanpa itu, semua usaha yang anda lakukan tidak akan berhasil.
Advertisement

Related

Kesehatan 870740276892228907

Video Viral

Recent

Random

item