Darimanakah asal kata "gebetan" berasal?

Apakah anda mempunyai gebetan? kalau mendengar kata gebetan yang terpikirkan oleh kita adalah seseorang yang dekat dengan kita selain pacar atau kekasih, atau bisa juga orang yang lagi kita dekati untuk menjadi pacar atau kekasih kita.

Tapi pernahkah anda berpikir apa arti atau asal usul dari kata gebetan tersebut, sebenarnya kata ini berasal dari istilah kata yang populer pada waktu dulu kurang lebih tahun tujuh puluhan, namanya juga jadul atau jaman dulu, jadi kalau ada istilah kata yang populer pasti istilah katanya juga lebay atau terlalu berlebihan untuk istilah jaman sekarang.


Gebetan sebenarnya adalah singkatan dari kalimat Gerakan Bawah Tanah yang disingkat GBT, kalau arti sesungguhnya dari kalimat gerakan bawah tanah itu adalah suatu gerakan atau kegiatan yang bersifat diam-diam dan tidak boleh diketahui oleh umum, maka dari itu orang dulu mengibaratkannya seperti istilah diatas.

Karena terlalu sering digunakan akhirnya singkatan kata ini menjadi suatu singkatan kata yang dapat terbaca, GBT menjadi GEBET untuk kata kerjanya, GEBETAN untuk kata obyeknya atau untuk menyebut orang yang dimaksud.
Advertisement

Related

Gaya Hidup 6863800136194282882

Video Viral

Recent

Random

item