Tips cara menghemat listrik

Pada jaman sekarang ini melakukan hidup hemat harus kita lakukan, untuk itu penghematan harus kita lakukan pada semua hal, termasuk menghemat pengeluaran untuk membayar tagihan listrik, selain untuk memperkecil pengeluaran, kita juga bisa membantu program pemerintah untuk hemat energi, hal apa saja yang perlu kita lakukan supaya tagihan listrik kita tidak membengkak? tips berikut mungkin bisa anda coba.

hemat energy

1. Gunakan lampu hemat energi, seperti lampu neon atau lampu led, jangan gunakan lampu bohlam, gunakan lampu hemat energi yang ber merk bagus, biarpun harganya agak mahal, tapi lampu tersebut lebih tahan lama dan relatif aman dari pada lampu yang non merk yang harganya murah.

2. Batasi penggunaan alat elektronik yang mempunyai daya listrik besar, dan biasakan untuk mematikan alat elektronik tersebut bila tidak digunakan, semisal televisi, banyak orang yang malas mematikan televisi bila tidak ditonton, hal tersebut tidak baik, selain perangkat televisi anda juga rentan rusak, hal tersebut juga menyedot daya listrik yang tidak sedikit.

3. Tata ruang yang baik juga bisa menghemat pemakaian listrik, karena tata ruang dengan pencahayaan yang baik akan menghindarkan kita menyalakan lampu di siang hari, juga tata ruang dengan ventilasi atau sirkulasi udara yang baik akan menghindarkan kita terhadap pemakaian kipas angin atau bahkan AC.

4. Bila menyalakan AC usahakan diruang yang tertutup, karena di ruangan tertutup hawa dingin AC akan lebih terasa, sehingga pengaturan suhu juga bisa di setel tidak terlalu dingin, karena penggunaan AC dengan suhu terlalu  rendah atau terlalu dingin akan lebih menghabiskan daya listrik.
Advertisement

Related

Gaya Hidup 1773122049121422047

Video Viral

Recent

Random

item