Asal Mula Sepatu Dan Jenisnya

Pada awal peradaban manusia, sepatu hanya mempunyai fungsi untuk melapisi kaki agar tidak terluka atau sakit sewaktu melakukan aktifitas semisal berjalan, awal dulu, manusia hanya menggunakan semacam daun-daun, kulit kayu, atau rumput yang kemudian mereka ikat dengan menggunakan akar atau tanaman merambat, untuk menjadi alas kaki mereka, sepatu pertama adalah berbentuk hanya seperti alas kaki atau lebih mirip sandal yang ditemukan di benua Amerika kurang lebih 7000 tahun sebelum masehi, dan kemudian tidak sampai 3500 tahun sebelum masehi alas kaki yang pertama dan terbuat dari kulit mulai dipakai, dan design atau bentuknya sangat sederhana hanya berupa seperti kantong, yang memang hanya berfungsi untuk melindungi kaki dari batu atau duri yang bisa melukai kaki, dan juga untuk penahan hawa dingin.

Pada abad 17, sepatu tidak lagi hanya berfungsi sebagai pelindung kaki, tetapi juga sudah merupakan penunjang derajat atau strata sosial para bangsawan Eropa, para bangsawan itu mulai mengenakan berbagai sepatu yang mempunyai berbagai macam bentuk, dan kemudian kurang lebih abad ke 20, manusia mulai mengenal teknologi pembuatan sepatu dengan dijahit tangan dan menggunakan kulit sebagai bahan baku utamanya, serta terus mengalami kemajuan baik bentuk, bahan, ataupun design hingga era kita sekarang ini.
Berbagai macam jenis sepatu :
sepatu selop
1.Slipper = atau sering juga disebut dengan selop, biasanya mempunyai penutup hanya pada kaki depan atau menutup jari-jari kaki depan saja, dan bagian belakangnya terbuka.
sepatu cewek
2.Open thoe shoes = kebalikan dari selop atau artinya kurang lebih sepatu dengan jari kaki yang terbuka, dan bagian belakang tertutup.
sepatu jinjit
3.Stiletto = mempunyai hak tinggi di belakangnya sehingga sepatu ini mungkin  hanya cocok untuk pesta, mempunyai hak tinggi sehingga akan menambah rasa percaya diri wanita, karena tinggi badan akan bertambah, tetapi tidak baik untuk dipakai berjalan lama dan jauh.
sepatu boots
4.Boots = sepatu yang tertutup, yang menutupi mata kaki keatas, cocok untuk dipakai mengendarai motor atau dipakai berjalan didaerah yang tidak rata karena tidak gampang terlepas dari kaki, ada juga boots yang anti air, dipakai untuk diaerah banjir dan rawa-rawa.
sepatu olah raga
5.Sepatu Sport = sepatu untuk olahraga, berjenis macam-macam tergantung untuk olah raga apa, biasanya berbeda untuk sepatu lari dengan sepatu sepak bola misalnya.
sepatu kantor
6.Dress shoes = sepatu laki-laki untuk acara yang formal, semisal untuk pesta, bisnis, atau untuk sepatu kantor.(Berbagai sumber).
Advertisement

Related

Gaya Hidup 193435552861530836

Video Anak

Recent

Random

item