Cara pendekatan kepada Bos / Pimpinan

Dalam suatu pekerjaan yang kita jalani tentulah jenjang karir adalah sesuatu yang harus kita kejar, salah satu cara untuk mendapatkan jenjang karir tentulah kita harus pandai membuat senang bos atau atasan kita, karena jika bos atau pimpinan kerja senang dengan kita, maka peluang untuk mendapatkan jenjang karir akan semakin terbuka untuk kita. Lalu bagaimana cara menyenangkan bos kita tersebut, tentulah ada cara tersendiri.

1. Buktikan bahwa kita benar-benar niat bekerja di tempat tersebut, tentulah harus ditunjukkan dengan prestasi kerja serta loyalitas, jadi kalau kita ingin membuat bos senang, maka kita harus pandai bekerja namun tetap loyal kepada perusahaan, loyal mempunyai makna yang cukup luas, diantaranya kejujuran, keiklasan kita dalam bekerja, termasuk kepatuhan dan sikap disiplin kita kepada perusahaan tempat kita bekerja.


bos pimpinan


2. Bersikap mandiri, dalam artian kita tidak selalu harus bergantung kepada arahan pimpinan atau bos terhadap pekerjaan yang kita lakukan, karena jika kita tergantung kepada arahan pimpinan jika melakukan tugas kita, maka bos atau pimpinan kita akan menganggap kita tidak mandiri dan pastinya tidak sanggup memikul tanggung jawab yang lebih besar.

3. Jangan mempunyai sikap kerja ABS (asal bapak senang), karena sifat kerja seperti ini sangat tidak disukai oleh hampir semua bos perusahaan, jangan senang menjilat atau yang lebih parah, senang menjelek-jelekan rekan kerja kita dihadapan bos agar supaya kita terlihat baik, kalau anda melakukan hal ini, maka siap-siap saja bila bos atau pimpinan kita tambah menjadi tidak suka bahkan benci dengan kita.

4. Mengakui kesalahan tanpa melibatkan atau menyalahkan rekan kerja kita atas kesalahan yang kita perbuat, jadi bila kita memang telah melakukan kesalahan dan ditegur oleh pimpinan, maka kita harus berbesar hati untuk meminta maaf, tidak ngeyel dan membela diri secara berlebihan, apalagi menyalahkan orang lain atas kesalahan yang kita lakukan.

5. Jaga sikap dan sifat untuk selalu menghormati pimpinan atau bos kita, walau bagaimanapun bos tetap manusia biasa dan mereka pasti lebih senang dengan orang atau karyawan yang sopan serta santun daripada kepada orang yang kurang ajar dan cenderung tidak menghormati mereka.

Jadi sudahkah anda bekerja baik dan penuh tanggung jawab, tentu masih banyak hal selain diatas yang bisa membuat jenjang karir kita meningkat, intinya adalah mari bekerja dengan sungguh-sungguh dan tetap mempunyai etika dalam berkerja, serendah apapun profesi dan jabatan kita.
Advertisement

Related

Karir Dan Bisnis 4972682583758976548

Video Viral


Recent

Random

item